Cara Setting Jam Digital Jadwal Sholat

Cara Setting Jam Digital Jadwal Sholat dan Faktor Lainnya

Operator harus mengetahui cara setting jam digital jadwal sholat ketika di masjidnya memiliki jam tersebut. Pengetahuan seputar setting jam digital harus dipahami oleh semua operator. Mengingat melakukan pengaturan pada jam digital tidak semudah pada jam biasa. Belum lagi terkadang jam digital mengalami perubahan waktu yang butuh diatur ulang secara berkala.

Jam digital merupakan jam yang menampilkan waktu bisa diatur secara otomatis. Jadi berbagai fitur tambahan ditambahkan ke jam digital sehingga menjadi lebih canggih dan modern. Menu-menu pada jam digital juga sedikit rumit sebanding dengan fitur yang ada. Jadi setiap menu bisa digunakan untuk mengatur sesuai yang Anda inginkan seperti alarm.

Saat ini jam digital juga digunakan pada masjid dengan tampilan yang sangat indah. Selain bisa menambah keindahan masjid ternyata juga memberikan banyak manfaat. Semua jadwal sholat bisa diatur otomatis dengan cara setting jam digital jadwal sholat. Namun perlu diketahui ada faktor-faktor yang membuat jadwal sholat bisa berubah sendiri.

Cara Melakukan Setting Jadwal Sholat Dengan Mudah Pada Jam Digital

  1. Mencari menu setting

Cara setting jam digital jadwal sholat yang pertama adalah dengan mencari menu setting. Menu setting menjadi kunci menu utama yang akan dilakukan untuk semua jenis pengaturan. Termasuk ketika Anda akan melakukan pengaturan atau penyesuaian jadwal sholat. Menu setting akan sangat mudah ditemukan pada jam digital untuk masjid.

  1. Mengatur jam dan menit secara manual

Dalam mengatur jadwal sholat akan muncul tampilan jam dan menit secara detail. Selain itu ada tampilan tanggal, hari, tahun yang bisa Anda atur dan sesuaikan. Mengatur jadwal sholat tidak boleh sembarangan, maka benar-benar harus disesuaikan dengan baik. Dengan begitu, sholat bisa dilakukan tepat waktu setiap harinya.

  1. Melakukan pengaturan satu per satu

Cara setting jam digital jadwal sholat harus dilakukan satu per satu mengingat sholat dilakukan 5 kali sehari. Jadi mengatur jadwal sholat shubuh sendiri, mengatur jadwal sholat dzuhur sendiri, mengatur jadwal sholat asyar sendiri, mengatur  jadwal sholat maghrib sendiri dan mengatur jadwal sholat isya sendiri.

Faktor-faktor yang Membuat Jadwal Sholat Bisa Berubah Sendiri

  1. Jam digital lebih cepat dari jam biasa

Pengaturan waktu jadwal sholat harus selalu diperbaharui pada jam digital masjid. Hal ini dikarenakan jam digital bergerak lebih cepat dan dari pengamatan akan adanya selisih sekitar 5 menit setiap minggunya. Jadi diharapkan operator selalu melakukan pengecekan dan melakukan pembaharuan. Agar tidak terjadi selisih jadwal sholat walaupun hanya 5 menit.

  1. Database waktu sholat tidak sesuai wilayah

Faktor lain yang membuat jadwal sholat bisa berubah sendiri karena database waktu sholat tidak sesuai dengan wilayah. Hal ini cukup merepotkan bagi operator karena jika lalai sedikit saja bisa menyebabkan perubahan jadwal sholat. Untuk melakukan pembaharuan disarankan untuk melihat jadwal sholat resmi yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintah.

  1. Jam digital mengalami eror

Jam digital juga bisa mengalami masalah eror akibat banyak hal dan ini menjadi faktor yang membuat jadwal sholat berubah sendiri. Agar menghindari eror pada jam digital sebaiknya dilakukan pengecekan berkala. Bisa juga dengan servis rutin jam digital untuk masjid agar bisa berfungsi secara baik.

Membeli jam digital untuk masjid tidak boleh di sembarangan produsen yang tidak bisa memberikan garansi. Anda bisa mendapatkan jam digital untuk masjid yang berkualitas di toko kami. Pemesanan dan pembelian akan dilayani dengan baik secara online via WA 081325300071. Termasuk panduan cara setting jam digital jadwal sholat untuk para operator.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *