Tips Penting Cari Rumah Kontrakan buat Pasangan Baru Nikah

7 Tips Penting Cari Rumah Kontrakan buat Pasangan Baru Nikah

Tinggal sendirian di rumah tidak diragukan lagi merupakan impian pasangan yang baru menikah. Selain tidak mengganggu orang tua atau mertua lagi, ini juga saatnya untuk benar-benar hidup mandiri dan memiliki privasi. Bahkan, tidak semua pasangan menikah mampu membeli rumah sendiri. Karena itu, menyewa rumah mungkin menjadi pilihan pertama bagi pasangan muda.

Namun, Anda dan pasangan tidak bisa sembarangan mencari rumah yang Anda kenal. Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika menemukan rumah sewaan. Nah, buat informasi tempat jual beli rumah di Pekanbaru kamu bisa cek https://www.propertipekanbaru.com Apa pun?

Temukan satu yang terletak di tengah, dekat dengan tempat kerja atau pasangan Anda

Lokasi adalah salah satu hal penting yang perlu diingat. Pertimbangkan mencari rumah sewaan dengan lokasi di tengah, dekat dengan tempat kerja atau pasangan Anda. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dan akses yang mudah, Anda dapat menghemat uang untuk transportasi.

Suasananya bagus, cobalah untuk memiliki keamanan

Suasana yang baik adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan selanjutnya. Temukan rumah sewaan di area yang aman dan miliki penjaga keamanan sendiri. Lebih baik lagi jika Anda mencari di area perumahan yang memiliki sistem keamanan yang andal. Ini dapat meminimalkan kejahatan sehingga Anda juga bisa merasa lebih tenang dan lebih nyaman.

Anda tidak perlu mencari rumah besar, 2 kamar tidur sudah cukup

Ingat, ini hanya rumah sementara Anda. Karena itu, Anda tidak perlu mencari sesuatu yang terlalu mewah atau perfeksionis dan itu yang Anda inginkan. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda mencari rumah kecil tapi nyaman, 2 kamar tidur sudah cukup untuk Anda dan pasangan.

Baca juga : Jual Rumah di Bukit Raya Pekanbaru

Carilah masa sewa 6 bulan atau 1 tahun, tidak terlalu lama

Idealnya, Anda dapat mencari rumah sewaan dengan masa sewa 6 bulan atau 1 tahun. Dengan cara ini, Anda dan pasangan dapat menemukan rumah lain jika tidak cocok dan ada alasan lain.

Pertama periksa apakah rumah dalam kondisi optimal atau perlu banyak perbaikan

Rumah kontrakan harus diverifikasi sebelum ditempati. Apakah rumah yang disewa masih dalam kondisi baik atau perlu banyak perbaikan? Dengan cara ini, Anda mengetahui apakah Anda memiliki anggaran yang memadai atau tidak.

Dekat dengan pusat perbelanjaan dan rumah sakit

Selain dekat dengan tempat kerja Anda, pastikan rumah yang Anda sewa memiliki akses mudah ke rumah sakit atau pusat perbelanjaan. Ini akan memudahkan Anda dan pasangan jika Anda memerlukan perawatan medis atau hanya ingin berbelanja untuk memenuhi kebutuhan bulanan Anda.

Harga sesuai dengan anggaran

Ini adalah faktor penting untuk dipertimbangkan. Tetapkan anggaran untuk menyewa rumah, misalnya, maksimal Rp. 30 juta per tahun. Harap diingat dan tetap berpegang pada anggaran sehingga itu bukan pasak lebih besar dari kutub.

Apakah Anda siap untuk menyewa rumah dan hidup mandiri? Jika Anda memiliki input lain, silakan tambahkan di kolom komentar, oke?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *