Museum Afandi Jogja

Museum Afandi, Harga Tiket, Akses, Aktivitas

Museum Afandi tidak diragukan lagi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sementara di Yogyakarta, merupakan pilihan yang sangat tepat untuk meluangkan waktu untuk melihat berbagai karya master seni lukis Indonesia Jogja Lib. Inilah saatnya untuk melihat langsung karya-karyanya. Jika diteliti, museum ini adalah tempat tinggal, galeri dan studio lukisan Afandi.

Selain menikmati warisan karyanya, Anda juga bisa melihat bahwa ketersediaan kelas melukis untuk anak-anak di museum ini sangat cocok jika Anda membawa anak-anak, adik kandung atau keponakan yang masih dalam kelompok usia anak-anak. Mengajari mereka tentang seni adalah sesuatu yang baru dan penuh emosi.

Itu bukan nama panggung jika tidak menawarkan pengalaman estetika seperti itu. Anda akan merasakan hal yang sama ketika mengunjungi museum ini. Selain bisa memanjakan mata Anda dengan karya agung, di museum ini Anda juga bisa menemukan karya seniman lain. Ada tiga galeri lain yang menyediakan ini. Ternyata Anda tidak hanya dapat melihat karya seni saat Anda mengunjunginya, Anda juga dapat melihat beberapa benda berharga dari sang master. Item yang dimaksud adalah sepeda, mobil Colt Gallan yang telah dimodifikasi menyerupai bentuk ikan dan banyak lainnya.

Akses ke museum Afandi

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Museum Affandi, maka Anda harus mengetahui akses ke sana. Sebelum mengetahui aksesnya, Anda harus mengetahui lokasi museum. Museum Afandi terletak di jalan utama yang menghubungkan Yogyakarta dan Solo, tepatnya di Jalan. Laksda Adisucipto 167. Dapat dikatakan bahwa lokasinya sangat strategis. Karena itu, tidak mengherankan jika museum ini selalu penuh dengan pengunjung. Selain itu, karena lokasi museum ini, Anda bisa sampai di sana dengan berbagai jenis transportasi, baik dengan sepeda, taksi, kereta kuda, bus, transjogja dan juga kendaraan pribadi. Itu semua tergantung pada pilihan dan rasa yang ingin Anda gunakan dengan jenis transportasi apa.

Baca juga : Daftar Travel Semarang Solo

Harga tiket untuk Museum Afandi

Nah, selain mengetahui akses ke museum Afandi, hal lain yang harus Anda ketahui adalah harga tiket masuk. Harga yang ditetapkan saat memasuki museum bernilai Rs 20.000 untuk warga negara Indonesia dan Rs 50.000 untuk warga negara asing. Selain biaya masuk, jika Anda membawa kamera, Anda harus membayar biaya dua puluh ribu rupee. Jika ini adalah kamera ponsel, harga tambahan yang dikenakan hanya sepuluh ribu rupee. Anak-anak berusia 0 hingga 6 tahun memasuki museum Afandi secara gratis. Sedangkan untuk kelompok siswa yang akan belajar di museum ini, harga khusus akan dikenakan dengan catatan yang bertuliskan kartu pelajar.

Aktivitas di museum Afandi

Berbicara tentang kegiatan yang dapat dilakukan di museum Afandi ini, pasti akan ada banyak yang bisa dilakukan. Ini bukan museum jika tidak didasarkan pada pameran berbagai karya yang dapat mendidik. Seperti museum Afandi, Anda dapat menikmati serangkaian pameran seni master di sana. Juga, jika Anda membawa anak-anak, Anda dapat membawa mereka ke kelas melukis untuk mempresentasikan lukisan itu. Selain melihat beberapa pameran karya dan artikel Guru, Anda tentu dapat mencari foto di museum Afandi ini.

Karena itu, informasi mengenai tujuan Museum Afandi, mulai dari akses ke tempat, harga tiket masuk hingga kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Jika Anda tertarik, maka sekarang saatnya untuk bersiap. Jangan lupa untuk mengundang anggota keluarga Anda sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan dalam bentuk berbagai karya seni dari master lukis Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *